Makna “Deogs”

Sebagian yang melihat tulisan ” Deogs ” mungkin akan bertanya-tanya, apasih artinya, kata paan tuh, nama apa itu “Deogs”. Bagi yang udah kenal sama saya mungkin sudah tidak heran dengan nama ” Deogs “.

Deogs adalah sebuah kampung di daerah pinggiran kota Majalengka, yang berkecamatan Palasah. Kebanyakan mungkin kurang tahu Kota Majalengka, karena kelibas dengan ketenaran Kota Cirebon. Namun Sejak di usulkannya pembangunan Bandara International Jawa Barat, di daerah Majalengka, nama Majalengka mulai mencuat.

Kembali lagi ke kupasan nama ” Deogs “, Deogs diambil dari bahasa sunda yang apabila di tafsirkan berarti pincang, tertatih atau susah berjalan. Namun bukan berarti saya memiliki kaki yang picang atau susah berjalan secara harfiah.

Nama Deogs saya pakai karena, itu tempat kelahiran saya dan menjadi tempat kampung dimana saya bertempat tingggal, Namun ada satu hal yang lebih penting lagi mengapa saya menggunakan nama Deogs, Deogs saya definisikan : Berusaha menggapai impiannya dimana jalan hidupnya berawal dari ketidak berdayaan, berjuang menggapai semua yang diharapkan tampa peduli seberapa besar cobaan yang di hadapi. Berusaha melakukan yang terbaik semaksimal yang bisa dilakukan.

Flash back About Kehidupan saya : Saya merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, dimana satu kakak perempuan dan satu adik laki-laki. Lahir dari dalam keluarga dalam kondisi serba sederhana, My Father seorang laki-laki tangguh, tegar, panutan seluruh keluraga bahkan panutan bagi adik kakaknya, menjadi tumpuan bagi seluruh keluarga, Namun 8 tahun yang lalu karena Penyakit Hypertensi, harus mendahului kami semua. Dia merupakan tumpuan bagi seluruh keluarga, yang kemudian menjadi tumpuan keluarga dalah Ibu, dimana Dia harus berjuang menghidupi kedua anaknya ( karena kakak sudah menikah). Singkatnya akhirnya pda 2005 saya lulus dari sebuah sekolah SMK negeri di Kota Cirebon ( Elektronika Industri Komunikasi), dengan predikat masuk 5 besar terbaik di sekolah dan mendapatkan beasiswa melanjutkan ke sebuah perguruan tinggi di Kota Cirebon, namun karena benturan ketidak berdayaan (Deogs) orang tua akhirnya beasiswa tersebut direlakan untuk tidak di lanjutkan, terbanglah saya ke sebuah Kota bernama Bogor dan kemudian bekerja di sebuah perusahan Multi International.

Perjalan hidup yang tidak mudah, banyaknya cobaan tidak menyurutkan langkah, untuk berusaha memperbaiki kondisi kehidupan, demi masa depan mereka yang lebih baik. Walaupun belum banyak yang bisa di berikan.

Deogs
Seseorang yang berusaha memperbaiki diri dari kondisi penuh ketidakberdayaan “.
Tertatih menghadapi hidup, namun akhirnya mampu berjalan“.

Advertisements

2 responses to “Makna “Deogs”

  1. selamat berjuang terus y ka πŸ™‚
    aku suka blog na..boleh tanya-tanya soal blog nggak ka? saya masih ingin belajar membuat blog. thx sblumx πŸ™‚

    • Yo iyoy !
      makasih2 jd bengkak ni hidung ! hehe πŸ™‚
      waduh kalo soal blog saya juga masih baru ! kalo yg ringan2 kayknya bisa, tapi kalo yg terlalu berat, tanya za ma Mastah MH atau ma bloger lain yang lebih senior

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s