Tag Archives: Ngalor-Ngidul

Apakah Kita Benar-benar Ikhlas ?

Apa itu Ikhlas, sebagian besar dari kita sudah banyak yang mengerti dengan makna kata yang satu ini. Namun masih banyak juga yang belum paham dengan maksud sebenarnya.

Ikhlas dalah segala apa yang kita pikir dan kerjakan di lakukan dengan penuh kerelaan, tampa ada embel-embel harapan akan balasan dengan apa yang telah di pikir atau di lakukan, semata-mata hanya karena kerelaan dari palung hati yang paling dalam. Yang mana itu lahir dari hati kecil yang suci yang merupakan anugerah Yang Maha Kuasa.

Mungkin mudah untuk mengartikan secara bahasa tulisan dan lisan, namun pada kenyataannya sangatlah sulit mendefinisikannya dalam kehidupan nyata. Jikapun kita mampu untuk mendefinisikannya biasanya lebih banyak kita tidak benar-benar sadar bahWa apa yang kita lakukan itu benar-benar Ikhlas. Karena tadi, Ikhlas sesungguhnya tampa ada pemikiran akan mengharapkan sesuatu.

Lalu apakah yang selama ini apa yang kita kerjakan tidak sesuai dengan Definisi Ikhlas ? Tak ada seorangpun yang tahu apa yang di lakukannya itu benar-benar Ikhlas atau tidak, hanya hati kecil yang benar-benar suci dan Yang Maha Kuasa lah yang tahu apa yang kita kerjakan itu Ikhlas atau tidak.

Lalu apakah anda benar-benar Ikhlas melayangkan komentar di Tulisan ini ? Silahkan jawab dengan sepenuh hati “Ikhlas” !

Advertisements

Kemerdekaan atau Kemerkaan

Tampa terasa sudah 65 tahun lamanya Negara tercinta Republik Indonesia terbebas dari belenggu penjajahan, yang sekian lama mengekang kebebasan semuanya. Kemerdekaan yang telah lama dinantikan oleh mereka yang tel;ah rela mengorbankan harta, tahta, bahkan nyawanya, demi satu tujuan Kebebasan menentukan nasib sepenuhnya di tangan sendiri atau Merdeka.

Apakah betul kita telah benar-benar terbebas dari belenggu penjajahan, ataukah semua yang kini kita rasakan hanyalah fatamorgana dari penjajahan yang sebenarnya ?

Penjajah yang sebenarnya dan bisa membuat semua yang dimiliki bumi pertiwi persada nusantara ini bisa benar-benar lebih parah dari apa yang telah di lakukan penjajah asing adalah mereka para penjajah yang datangnya dari negeri sendiri. Merka yang Kemerkaan akan kekuasaan, harta dan penghormatan, Yang dengan tampa mempedulikan saudara mereka yang lain, seenaknya menikmati hasil keringat dan darah mereka yang rela berkorban untuk kemerdekaan negeri ini.

Jika penjajah dari luar mampu kita singkirkan, kita buat mereka pulang kampung, bagaimana caranya kita singkirkan mereka yang begitu berani merebut hak-hak saudara-saudara kita ? apa mereka harus di biarkan terus berkelakar seenaknya, yang malahan dengan mengatasnamakan kita semua, rakyat Indonesia ?

Semoga ada yang terbaik yang akan membuat segala sesuatu di Negeri Persada Nusantara Republik Indonesia menjadi lebih baik, setidaknya tidak lagi jadi hal yang mayoritas mereka-mereka penjajah negeri Indonesia ini. Dan jangan lah kita menjadi salah satu bagian dari mereka yang Kemerkaan ( Rakus ).

Berganti Arah

Terpojokan dalam beberapa pilihan, Semoga pilihan kali ini tidak lagi menjerumuskan ke arah kegagalan. Kembali kobarkan semangat juang. Lanjutttttttttttttttt !

Thanks God ! I Hope your Bless always in my Way.

Nekad Nyeberang Saat Jalan Ramai

Pukul 19.45 lagi asyik nongkrong depan tempat kerjaan, clingak-clinguk sendirian, terlihat sesuatu yang menarik perhatian, sesosok nekad menyeberangi jalanan.

Kondisi jalan yang teramat ramai ternyata ngak membuat ciut nyalinya. Demi sebuah harapan akan kebebasan dan segala yang lebih baik.Meski berseliweran beragam kendaraan bermotor, dengan kecepatan rata-rata di atas 60 Km/jam.

Seekor kodok buduk dengan insting intuisinya meloncat-loncat, berusaha menyeberangi jalanan untuk menggapai ke sebuah selokan. Jika kodok itu punya pikiran, mungkin salah satu yang dipikirkannya berusaha mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Sepertinya ngak ada hal penting, dari cerita tadi, namun jika bisa menarik kesimpulan ada satu yang menarik, Jika kita mau berusaha mewujudkan harapan yang kita impikan sebesar apapun halangan yang kita hadapi dengan keyakinan semuanya kan terwujud, akan selalu ada harapan di atas semua kesulitan yang di hadapi.

Selalu ada pelajaran di balik semua kejadian, entah itu hal yang positif atau negatif sekecil apapun itu.

Jika Bondan Prakoso dan Pade 2 Black berkata ” 1 dari sekian kemungkinan, kau jatuh tampa ada harapan”. Gimana kalau kita balikan ” 1 dari sekian banyak kemungkinan, ada harapan keberhasilan “.

Makin Dewasa Pemikiran Seseorang Makin Berat Cobaan Menghadang

Ngak kerasa makin hari-makin bertambah usia. Demikian pemikiran pun harus sejalan dengan keadaan, segalanya takan mudah jika hanya terkurung dalam pemikiran itu-itu saja. Tantangan hidup yang akan di jalani kedepan makin banyak kerikil dan duri tajam. Kalo ngak bisa mengadaptasikan arah pemikiran kita, mendingan

Di ibaratkan tanaman padi yang kian bertambah usianya kian berisi bijinya.

Good Luck !
Life is never easy, but ! we must still do the best we can Do.

Kreatif Saat Suntuk

Pernah dengar ungkapan ” Wajah adalah ungkapan hati dan perasaan ”
Ternyata ngak bener-bener tepat. Lihat nih !

Gini nih jadinya kalo pikiran lagi suntuk, dari pada iseng ngak karuan mendingan ngacak-ngacak poto orang ! hehe πŸ™‚

Kalo ente lagi suntuk biasanya kan pada bengong, kagak tahu ngelamunin apaan, bisa jadi malahan ngelanjor “Ngelamun jorok” πŸ™‚
Coba ganti lah ngelmun tapi kreatif, sapa tahu malahn bisa jadi sarana mendatangkan si Money !

Ngak mudah emang, karena kretifitas dari hasil lamunan, tidak bisa begitu saja di bangun menjadi implementasi nyata. Ini mah sekedar saran, mudah-mudahan menjadi jalan untuk kesuksesan. Amien. πŸ™‚

Absensi Buku Tamu

Sebenernya ngak penting-penting amat postingan kali ini, hanya saja ada kemelut di hati yang terus nendang-nendang di kepala supaya di utarakan. Dari pada nanti jadi jerawat mendingan saya postingin aza.

Judulnya saya kasih Absensi Buku Tamu, karena kebanyakan yang mampir ke Blog ini ngak pada ngisi dulu Buku tamu, memang tidak saya paksakan pengujung mau mengisinya tau tidak.

Tujuan utama ada halaman Absensi Buku Tamu adalah memungkinkan saya mudah untuk kembali Silatrurrahmi ke Blog-blog yang udah saya kunjungi, atau memudahkan saya untuk mereperensikan Blognya apabila ada tulisan terkait.

Udah segitu aza lah, lagi ngak mood bikin tulisan, kapan-kapan di lanjut lagi. Sok lah siapa aza yang mu ngisi Absensi Buku Tamu, gerbang Blog di buka selebar-lebarnya.

Salam