Tag Archives: Inspirasi

Apakah Kita Benar-benar Ikhlas ?

Apa itu Ikhlas, sebagian besar dari kita sudah banyak yang mengerti dengan makna kata yang satu ini. Namun masih banyak juga yang belum paham dengan maksud sebenarnya.

Ikhlas dalah segala apa yang kita pikir dan kerjakan di lakukan dengan penuh kerelaan, tampa ada embel-embel harapan akan balasan dengan apa yang telah di pikir atau di lakukan, semata-mata hanya karena kerelaan dari palung hati yang paling dalam. Yang mana itu lahir dari hati kecil yang suci yang merupakan anugerah Yang Maha Kuasa.

Mungkin mudah untuk mengartikan secara bahasa tulisan dan lisan, namun pada kenyataannya sangatlah sulit mendefinisikannya dalam kehidupan nyata. Jikapun kita mampu untuk mendefinisikannya biasanya lebih banyak kita tidak benar-benar sadar bahWa apa yang kita lakukan itu benar-benar Ikhlas. Karena tadi, Ikhlas sesungguhnya tampa ada pemikiran akan mengharapkan sesuatu.

Lalu apakah yang selama ini apa yang kita kerjakan tidak sesuai dengan Definisi Ikhlas ? Tak ada seorangpun yang tahu apa yang di lakukannya itu benar-benar Ikhlas atau tidak, hanya hati kecil yang benar-benar suci dan Yang Maha Kuasa lah yang tahu apa yang kita kerjakan itu Ikhlas atau tidak.

Lalu apakah anda benar-benar Ikhlas melayangkan komentar di Tulisan ini ? Silahkan jawab dengan sepenuh hati “Ikhlas” !

Advertisements

Lomba Artikel Blog Berhadiah Jutaan

Dalam rangka ulang tahun negara Republik Indonesia, sudah tidak asing lagi rasanya dan kayaknya jadi kurang berkesan makna 17 Agustusan yang dirayakan jika tanpa di adakan lomba.

Berhubung tahun ini 17 Agustusan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, makanya beberpa Lomba yang bertema makanan tidak bisa di laksanakan, bisa aza sih kalau lomba di adakan malam hari. Nah gimana jika lomba yang di adakan adalah lomba menulis artikel di blog ? anda tertarik ?

Emang ada ya lomba kaya gitu ? Lha ya adalah ! apa sih yang ngak ada di dunia Blogging ini ! kayak yang satu ini, kontes menulis yang diadakan sama Blogger senior Iwan Kus.

Masih banyak Lomba-lomba berkategori Kontes menulis, seperti lomba di atas tadi, ngak percaya juga coba tanyain sama Mbah Google ? Bakalan ketemu sama pulhan lomba semacam di atas bahkan ratusan. Check aza langsung ke Mbah Google.

Kayaknya bakalan asyik tuh kalau lomba 17 Agustusan banyak yang ngadain lomba macam itu, selain sebagai ajang latihan menulis juga bisa mengakrabkan antar Blogger, ngak perlu hadiah yang gede-gede amat, cukup 1 milyaran aza πŸ˜‰

Nah lho siapa lagi yang berani ngadain lomba-lomba menulis artikel Blog, makin banyak yang menyelenggarakan makin azip, saya siap menjadi panitia konsumsinya πŸ˜‰

Kemerdekaan atau Kemerkaan

Tampa terasa sudah 65 tahun lamanya Negara tercinta Republik Indonesia terbebas dari belenggu penjajahan, yang sekian lama mengekang kebebasan semuanya. Kemerdekaan yang telah lama dinantikan oleh mereka yang tel;ah rela mengorbankan harta, tahta, bahkan nyawanya, demi satu tujuan Kebebasan menentukan nasib sepenuhnya di tangan sendiri atau Merdeka.

Apakah betul kita telah benar-benar terbebas dari belenggu penjajahan, ataukah semua yang kini kita rasakan hanyalah fatamorgana dari penjajahan yang sebenarnya ?

Penjajah yang sebenarnya dan bisa membuat semua yang dimiliki bumi pertiwi persada nusantara ini bisa benar-benar lebih parah dari apa yang telah di lakukan penjajah asing adalah mereka para penjajah yang datangnya dari negeri sendiri. Merka yang Kemerkaan akan kekuasaan, harta dan penghormatan, Yang dengan tampa mempedulikan saudara mereka yang lain, seenaknya menikmati hasil keringat dan darah mereka yang rela berkorban untuk kemerdekaan negeri ini.

Jika penjajah dari luar mampu kita singkirkan, kita buat mereka pulang kampung, bagaimana caranya kita singkirkan mereka yang begitu berani merebut hak-hak saudara-saudara kita ? apa mereka harus di biarkan terus berkelakar seenaknya, yang malahan dengan mengatasnamakan kita semua, rakyat Indonesia ?

Semoga ada yang terbaik yang akan membuat segala sesuatu di Negeri Persada Nusantara Republik Indonesia menjadi lebih baik, setidaknya tidak lagi jadi hal yang mayoritas mereka-mereka penjajah negeri Indonesia ini. Dan jangan lah kita menjadi salah satu bagian dari mereka yang Kemerkaan ( Rakus ).

Berganti Arah

Terpojokan dalam beberapa pilihan, Semoga pilihan kali ini tidak lagi menjerumuskan ke arah kegagalan. Kembali kobarkan semangat juang. Lanjutttttttttttttttt !

Thanks God ! I Hope your Bless always in my Way.

Nekad Nyeberang Saat Jalan Ramai

Pukul 19.45 lagi asyik nongkrong depan tempat kerjaan, clingak-clinguk sendirian, terlihat sesuatu yang menarik perhatian, sesosok nekad menyeberangi jalanan.

Kondisi jalan yang teramat ramai ternyata ngak membuat ciut nyalinya. Demi sebuah harapan akan kebebasan dan segala yang lebih baik.Meski berseliweran beragam kendaraan bermotor, dengan kecepatan rata-rata di atas 60 Km/jam.

Seekor kodok buduk dengan insting intuisinya meloncat-loncat, berusaha menyeberangi jalanan untuk menggapai ke sebuah selokan. Jika kodok itu punya pikiran, mungkin salah satu yang dipikirkannya berusaha mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Sepertinya ngak ada hal penting, dari cerita tadi, namun jika bisa menarik kesimpulan ada satu yang menarik, Jika kita mau berusaha mewujudkan harapan yang kita impikan sebesar apapun halangan yang kita hadapi dengan keyakinan semuanya kan terwujud, akan selalu ada harapan di atas semua kesulitan yang di hadapi.

Selalu ada pelajaran di balik semua kejadian, entah itu hal yang positif atau negatif sekecil apapun itu.

Jika Bondan Prakoso dan Pade 2 Black berkata ” 1 dari sekian kemungkinan, kau jatuh tampa ada harapan”. Gimana kalau kita balikan ” 1 dari sekian banyak kemungkinan, ada harapan keberhasilan “.

Makin Dewasa Pemikiran Seseorang Makin Berat Cobaan Menghadang

Ngak kerasa makin hari-makin bertambah usia. Demikian pemikiran pun harus sejalan dengan keadaan, segalanya takan mudah jika hanya terkurung dalam pemikiran itu-itu saja. Tantangan hidup yang akan di jalani kedepan makin banyak kerikil dan duri tajam. Kalo ngak bisa mengadaptasikan arah pemikiran kita, mendingan

Di ibaratkan tanaman padi yang kian bertambah usianya kian berisi bijinya.

Good Luck !
Life is never easy, but ! we must still do the best we can Do.

Liryc Lagu Yang Bikin Yakin Bahwa Hidup Takan Selamanya Di bawah

Nih salah satu lyric lagu kesukaan, ngak tahu kenapa kalo dengerin lagu ini selalu ngerasa kehidupan yang kita jalanin ngak akan selamanya dalam kondisi sulit, jika kita mau berusaha di barengi keyakinan akan berhasil serta tak lupa yang paling penting selalu memohon kepada Sang Maha.

This is a piece of the story, about the trip up the trail of a human life, he was born into the world of the family, not poor but not rich yo simple, nurturing mother to trade her father at home, since childhood, studying hard to just let go, had a moment to know breast milk from mother, thankful for enjoyable science can be a short grace

He say undaunted despite thunder, transverse drawback unable to create fades, just grateful for the grace of fate and destiny, he surrendered say t’rus fight until the end …

Make it happen yourself tapakilah traces his dream and believe you won, do give the best of hearts, make sure you achieve

And now he stepped on the age of instability, he left behind a period when he was small, these skills, get real, hi cans make it work, so many dreams in the hearts of small, small really mean the most he was thrown on the stage of a rough life, patience friend this is about of education who have not let school or essay

He say undaunted thunder drawback though was unable to create a cross fade, just be thankful for the grace of fate and destiny, he say give up fighting till the end … t’rus

Make it happen yourself tapakilah traces his dream and believe you reach (let go at the time) do give the best of hearts, make sure you grab it (all your love and dreams)

Only time can answer … Can he change … We all dream moment where his wide-open road, he’s a real independent and happy, he laughs at the end of all that effort, and trust and winding road is not always understand the gap to race reff: Make it happen yourself tapakilah traces his dream and believe you won, do it from give the best care make sure you reach …

Nah lho lagu sapa ? πŸ™‚