Category Archives: Uncategorized

Semangat Yang Hilang

Kemana kau semangat ku yang dulu ada dan selalu ada menemani setiap sela nafas. Hampir 2 minggu tekanan ini g juga bisa hilang.
Kalau bisa di Charge, biar dicharge dulu deh, biar semua ngak berantakan.
Dari beberapa hal yang dah di alami, beberapa hal yang bisa bikin semangat hilang mungkin dia antaranya :
1. Nngak ada duit
Alias kanker “kantong kering”
2.Kurang Motifasi
3.Kurang suporrt dari orang orang terdekat
4.Stress
5.Lemahnya Iman
6.Pengetahuan atau minimnya wawasan
7.Tekanan Pekerjaaan

Masih banyak lagi si hal yang bisa bikin semangat ampe ngedroproproprop. tapi yang paling berat dan banyak menjadi penyebab adalah Faktor no 1, Kanker alias kantong kering.

Mungkin da yang mu menambahkan !!!
Checkidot di Komeng.

Mengatasi Penyakit Lupa

Penyakit yang bisa menyerang siapa saja, enteh itu orang tua, remaja bahkan bisa juga menyerang anak-anak, tidak peduli orang miskin ataupun melarat.

Penyakit yang belum di ketahui apa obatnya ini akibat yang di timbulkan terkadang teramat fatal, hanya karena lupa nyawa bisa melayang. Contoh yang sedang populer adalah meledaknya tabung gas, Hanya karena lupa mengganti karet klep regulator beberapa puluhan nyawa tidak berdosa melayang.

Seperti kejadian tadi pagi, uang hasil jerih payah selama 2 minggu raib entah kemana, yang biasanya saya taruh di tas atau di saku celana ternyata tidak ada. Walau tidak sampai puluhan juta, bagi saya itu sangatlah berharga. Setelah coba di cari di mana kira-kira di simpan tidak di temukan juga. Dengan membawa pikiran kecewa, dan terus menghardik diri sendiri, berangkatlah ke tempat aktifitas, dan ternyata, Alhamdulillah dompet yang sedari tadi pagi di caricari ternyata ada di meja tempat beraktifitas. Alhamdulillah dalam hati mengucap.

Bagi sobat yang punya tips, bagaimana mengatasi atau setidaknya mengurangi efek penyakit lupa, monggo di tunggu tips atau cara mengatasinya.

Ketua MPR/DPR ngomelin Kakek-Kakek

Entah bagai mana bisa ada orang masuk tanpa sepengetahuan.Tiba-tiba saja seorang kakek-kakek masuk ke ruang sidang paripurna dan berteriak teriak di muka sidang.Kontak saja semua yang menghadiri terkejut bukan kepalang.Dan yang paling kontan marah adalah pimpinan rapat yaitu Ketua MPR/DPR.

Awalnya pimpinan rapat ngomong tanpa amarah

Ketua MPR/DPR : “Maaf pak ! kami sedang merapatkan sesuatu hal yang sangat penting menyangkut semua rakyat Indonesia.Saya mohon bapak bisa keluar ruangan tanpa perlu ada paksaan”.

Kakek : (sambil sedikit nyengir) Kamu ini siapa ? ko malahan saya yang mau di usir.

Ketua MPR pun mulai sedikit gusar

Ketua MPR/DPR : Justru seharusnya saya yang bertanya seperti itu kepada bapak,bapak ini siapa lalu maksud dan tujuan bapak datang ke sini itu apa, ko tiba-tiba masuk langsung tereak-tereak seenaknya saja.

Kakek-kakek bingung

Kakek : Memangnya ni dimana ? bukanya Pasar Induk ?

Ketua MPR/DPR : Ini di gedung DPR/MPR Pak bukanya Pasar Induk.Kalo nama saya Budi Anduk.

Entah apa yang ada di pikiran kakek-kakek itu,si kakek malahan ketawa geli

Kakek : Pantes z dari tadi kakek nyari yang jualan soto ngak ketemu-ketemu.

Akhirnya si kakek keluar dari ruang sidang sambil di kawal malahan dianterin pulang sama mobil salah seorang anggota DPR.

Dalam hati si kakek ” Emang ente-ente doang yang mau naik mobil mewah guwe juga sebagai rakyat juga mau,kan duit-duit dari rakyat kaya guwe juga beli mobil kaya gini ”

Mungkin pada awalnya anda semua mengira ini adalah sebuah berita tentang Ketua MPR/DPR.Sebenarnya ini hanyalah sebuah imajinasi kecil yang ada di otak saya.Terserah anda mau menganggapnya lucu atau tidak.What ever lah kalo kata orang bandung mah. 🙂

Maaf kalo cerita tidak lucu, maklum saja saya bukan seorang humoris, walau kadang saya orang yang suka banyak guyon kalo lagi ngobrol.