Category Archives: Inspirasi

Nekad Nyeberang Saat Jalan Ramai

Pukul 19.45 lagi asyik nongkrong depan tempat kerjaan, clingak-clinguk sendirian, terlihat sesuatu yang menarik perhatian, sesosok nekad menyeberangi jalanan.

Kondisi jalan yang teramat ramai ternyata ngak membuat ciut nyalinya. Demi sebuah harapan akan kebebasan dan segala yang lebih baik.Meski berseliweran beragam kendaraan bermotor, dengan kecepatan rata-rata di atas 60 Km/jam.

Seekor kodok buduk dengan insting intuisinya meloncat-loncat, berusaha menyeberangi jalanan untuk menggapai ke sebuah selokan. Jika kodok itu punya pikiran, mungkin salah satu yang dipikirkannya berusaha mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Sepertinya ngak ada hal penting, dari cerita tadi, namun jika bisa menarik kesimpulan ada satu yang menarik, Jika kita mau berusaha mewujudkan harapan yang kita impikan sebesar apapun halangan yang kita hadapi dengan keyakinan semuanya kan terwujud, akan selalu ada harapan di atas semua kesulitan yang di hadapi.

Selalu ada pelajaran di balik semua kejadian, entah itu hal yang positif atau negatif sekecil apapun itu.

Jika Bondan Prakoso dan Pade 2 Black berkata ” 1 dari sekian kemungkinan, kau jatuh tampa ada harapan”. Gimana kalau kita balikan ” 1 dari sekian banyak kemungkinan, ada harapan keberhasilan “.

Advertisements

Liryc Lagu Yang Bikin Yakin Bahwa Hidup Takan Selamanya Di bawah

Nih salah satu lyric lagu kesukaan, ngak tahu kenapa kalo dengerin lagu ini selalu ngerasa kehidupan yang kita jalanin ngak akan selamanya dalam kondisi sulit, jika kita mau berusaha di barengi keyakinan akan berhasil serta tak lupa yang paling penting selalu memohon kepada Sang Maha.

This is a piece of the story, about the trip up the trail of a human life, he was born into the world of the family, not poor but not rich yo simple, nurturing mother to trade her father at home, since childhood, studying hard to just let go, had a moment to know breast milk from mother, thankful for enjoyable science can be a short grace

He say undaunted despite thunder, transverse drawback unable to create fades, just grateful for the grace of fate and destiny, he surrendered say t’rus fight until the end …

Make it happen yourself tapakilah traces his dream and believe you won, do give the best of hearts, make sure you achieve

And now he stepped on the age of instability, he left behind a period when he was small, these skills, get real, hi cans make it work, so many dreams in the hearts of small, small really mean the most he was thrown on the stage of a rough life, patience friend this is about of education who have not let school or essay

He say undaunted thunder drawback though was unable to create a cross fade, just be thankful for the grace of fate and destiny, he say give up fighting till the end … t’rus

Make it happen yourself tapakilah traces his dream and believe you reach (let go at the time) do give the best of hearts, make sure you grab it (all your love and dreams)

Only time can answer … Can he change … We all dream moment where his wide-open road, he’s a real independent and happy, he laughs at the end of all that effort, and trust and winding road is not always understand the gap to race reff: Make it happen yourself tapakilah traces his dream and believe you won, do it from give the best care make sure you reach …

Nah lho lagu sapa ? 🙂

Kreatif Saat Suntuk

Pernah dengar ungkapan ” Wajah adalah ungkapan hati dan perasaan ”
Ternyata ngak bener-bener tepat. Lihat nih !

Gini nih jadinya kalo pikiran lagi suntuk, dari pada iseng ngak karuan mendingan ngacak-ngacak poto orang ! hehe 🙂

Kalo ente lagi suntuk biasanya kan pada bengong, kagak tahu ngelamunin apaan, bisa jadi malahan ngelanjor “Ngelamun jorok” 🙂
Coba ganti lah ngelmun tapi kreatif, sapa tahu malahn bisa jadi sarana mendatangkan si Money !

Ngak mudah emang, karena kretifitas dari hasil lamunan, tidak bisa begitu saja di bangun menjadi implementasi nyata. Ini mah sekedar saran, mudah-mudahan menjadi jalan untuk kesuksesan. Amien. 🙂

Memeperbaiki Diri Seiring Perkembangan

Makin hari kita di hadapkan pada problema yang semakin menigkata tingkat kesulitanya, tak lepas itu dari problematika pribadi maupun Umum. Semakin bertambahnya usia dan semakin bertambahnya pesatnya perkembangan dunia, mengharuskan kita untuk semakin bisa mengembangkan diri, Karena jika tidak, bukan mustahil bagi mereka yang hanya mengandalkan kemampuan individual seadanya akan tergilas oleh mereka yang terus memperbaiki diri.

Sangat di sayangkan jika dengan perkembangan dunia yang kian pesat, kita tidak mampu untuk memanfatkannya, apalagi di tunjang semakin mudahnya akses informasi, Begitu banyaknya peluang, ilmu dan tekhnologi seharusnya bisa membuat kita makin mudah memanfaatkannya.

Meraka yang berhasil menjadi pemenang di wacana dunia ini adalah mereka yang ,mampu memanfaatkan perkembangan tersebut. Meraka yang berani bertarung, berani menghadapi segala tantangan, dengan modal keyakinan bahwa tak ada yang tak mungkin tuk di taklukan. “Tentunya kecuali Menaklukan Tuhan”.

Siapa yang paling bisa menyerap dan memanfaatkan segala perkembangan, di sertai dengan Do’a Dan keberanian, merekalah yang akan jadi pemenang.

Hanya Pemberani Yang Akan Menang

Berpantang untuk berhenti ditengan jalan, hanya karena beberapa kerikil Tajam. Kekalahan hari ini adalah Modal berharga untuk kemenangan yang akan datang.

Optimisme , Do’a dan Harapan Modal Berharga.

Dorongan dan Harapan

Terkadang mudah untuk kita memberikan Motivasi pada seseorang, namun pada kenyataanya sulit bagi diri kita sendiri berusaha untuk kembali bangkit dan tetap tegar menghadapi berbagai persoalan.

Seperti yang terjadi pada saya beberapa waktu lalu, saat sebuah problema yang cukup membuat keyakinan pada diri ini mulai goyah, seakan tak ada lagi harapan yang bisa di lakukan selain berharap pasrah pada Illah.

Namun seseorang yang kini telah menjadi bagian hidup yang tak terpisahkan, memberikan dorongan yang bisa mengembalikan keyakinan bahwa pasti akan datang sebuah harapan yang akan memperbaiki semua persoalan. Pikiran pun mulai sedikit tenang dan keyakinan yang mulai goyah kembali tergugah.

Satu hal yang mengambalikan keyakinan, saat Dia berucap ” Bacakan Astagfirullah, perbanyaklah berucap Subhanallah, Lupakan kenangan pahit dengan mengingat kenangan Indah, berpasrahlah pada sang Illah, dan yakinkan bahwa akan ada jalan yang Berkah, dibalik semua musibah pasti ada sebuah hikmah “.

Dorongan itu seakan membawa pada susana hati yang baru, meski dalam hati masih ada bayangan gelap menghantui, namun seakan tertutup oleh pintu Keyakinan dan Harapan baru. Terima kasih atas Dorongannya semoga akan tercipta Harapan yang membawa pada jalan Keberkahan. Amien Ya Robal Alamin.

Cintailah Hidupmu Seperti Saat Kau Begitu Mencintai Kekasihmu

Jadi inget saat lagi baca status beberapa temen Facebook, yang mengirimkan setatus seakan sakit hati yang di rasakan begitu membuat hidup seakan tiada arti lagi padahal begitu banyak yang telah di lakukan, akan tetapi tiada hasil seperti apa yang di harapkan.

Menghargai hidup ataupun mencintai hidup mungkinlah bukan tema baru, namun tidak ada salahnya jika kembali untuk di utarakan, sama halnya dengan tema motivasi-motivasi lain yang banyak di bicarakan yang tujuan utamanya untuk memperbaiki diri, dari segi mental spiritual.

Seperti tema di atas Cintailah Hidupmu Seperti Saat Kau Begitu Mencintai Kekasihmu, bagaimana kita sehausnya menghargai hidup ini, seperti kita menghargai kekasih yang teramat kita sayangi.

Saat kita di hadapkan pada satu persoalan yang seakan membuat hidup ini tidak ada artinya, seakan hanya satu jawaban yang kita harapkan yaitu kematian. Cobalah untuk berpikir tidak hanya dari sisi negatifnya, seperti kita menilai kekasih kita, bukankah tidak selamanya dia selalu menyakiti hati. Bukankah Tuhan Tidak hanya menganugerahkan hanya sisi baik atau hanya sisi buruk saja.

Berpikir dan berusahalah selalu memberikan segala sesuatunya yang terbaik yang kita bisa lakukan dengan penuh keikhlasan, Seperti saat kita melakukan segala sesuatu untuk kekasih kita tercinta dengan penuh keridhoan, alangkah terasa nikmatnya hidup saat kita melihat apa yang telah kita lakukan begitu membuat bahagia orang yang kita sayangi.

Sebetulnya masih banyak hal bisa lebih bermanfaat yang bisa kita lakukan, selain hanya menhakimi diri sendiri. Semoga sedikit yang di uraikan bisa bermanfaat.

Bagi sobat yang lebih berpengalaman dan memiliki pemikiran yang lebih luas ingin menambahkan, pintu komentar di buka selebar-lebarnya. Monggo :