Lirik Lagu Tulisan Tangan John Lennon terjual $ 12 juta

NEW YORK – Lyrics tulisan tangan John Lennon untuk lagu terakhir pada album klasik Beatles “Sgt Pepper’s. Lonely Hearts Club Band” yang dibeli oleh seorang kolektor Amerika pada hari Jumat sebesar $ 1,2 juta.

Tawaran yang menang untuk “A Day in the Life” ditempatkan melalui telepon di rumah lelang Sotheby’s, yang menolak untuk mengidentifikasi kolektor lebih lanjut.

Harga melampaui perkiraan pra-penjualan antara $ 500.000 dan $ 800.000.

Lembar dua sisi kertas fitur Lennon suntingan dan koreksi dalam tulisan tangannya sendiri dengan bolpoin marker hitam dan biru, dengan beberapa penjelasan dengan tinta merah.

Majalah Rolling Stone Terbuka “Hari dalam Kehidupan/ A Day in the Life” di nomor 26 dalam penyusunan nya dari 500 Greatest Songs of All Time dan “Sgt, Pepper”. Memenangkan empat penghargaan Grammy pada tahun 1968.

Lirik, yang dimulai dengan “I read the news today, oh boy,” memicu kontroversi ketika The Beatles merilis album pada tahun 1967. Lagu ini dilarang oleh BBC karena fitur dua kali baris, “”I’d love to turn you on,” yang ditafsirkan sebagai mendukung penggunaan narkoba ilegal. Lagu ini juga tinggalkan salinan “Sgt. Pepper’s.” dijual di beberapa negara Asia untuk alasan yang sama.

“Album Lucy in the Sky dengan Diamonds” itu diduga telah dimuliakan penggunaan halusinogen LSD, klaim bahwa anggota band ditolak.

Selain itu, “A Day in the Life” fitur lirik “dia meniup pikirannya dalam mobil,” yang penggemar Beatles mengklaim rujukan kepada kematian karena kecelakaan Tara Browne, pewaris Guinness dan teman dekat kedua Lennon dan Paul McCartney.

Lirik yang pada kedua sisi dari satu lembar. Satu sisi memiliki rancangan asli pertama Lennon, yang ditulis dalam naskah kursif bergegas. Sisi lain hampir seluruhnya ditulis dalam huruf besar dan memasukkan koreksi dari draft pertama dan menambahkan kata-kata, “”I’d love to turn you on”.

Sotheby’s mengatakan liriknya konsinyasi oleh seorang kolektor pribadi. harga hari Jumat datang mendekati $ 1.250.000 dilunasi pada tahun 2005 untuk The Beatles lyrics “All You Need is Love,” katanya. Ini dijual kepada seorang penawar anonim di British rumah lelang Cooper Owen.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s